6 Aplikasi yang Populer dan Banyak Digunakan oleh Penduduk Indonesia

Penduduk di Indonesia tercatat sebagai pengguna internet terbanyak di dunia. Dari  250  juta jiwa penduduk Indonesia, sekiatr 64, 1 persen penduduknya sudah menggunakan internet dimana diawali dari usia 13 tahun sampai 65 tahun. tentunya dengan melihat potensi yang cukup besar para pihak pengembang berupaya dan terus berinovasi membuat sebuah aplikasi terbaik agar diterima masyarakat Indonesia. Karena hal itulah, ada beberapa aplikasi yang populer dan banyak digunakan oleh penduduk Indonesia. Lantas, aplikasi apa saja yang dimaksud? Yuk simak bersama ulasannya di bawah ini! 

Mengenal Aplikasi yang Populer dan Paling Banyak Digunakan di Indonesia

1. Aplikasi Facebook
Menurut Sri Widowati, selaku Country Director Facebook Indonesia angka penggunaan media sosial facebook ini setiap bulannya mengalami peningkatkan. Tercatat sudah 88 juta jiwa penduduk Indonesia menggunakan aplikasi tersebut. Wajar bila facebook mengalami peningkatan karena seiring dengan tumbuhnya bisnis online yang menggunakan FB Adsense. 


2. Aplikasi Line
Di Indonesia, Line menjadi sarana chatting populer terutama dikalangan generasi muda. Aplikais ini tak hanya menawarkan keunggulan chatting namun terdapat fitur lain yang menyebabakan orang tertarik untuk menggunakannya. Terlebih ketika Line meluncurkan Webtoon, dimaan terdapat komik-komik buatan orang Indonesia yang terbaik dan berkualitas. Sampai hari ini telah tercatata 6 juta penduduk Indonesia menggunakan aplikasi tersebut. 


3. Aplikasi Blackberry Messenger
Walaupun terdapat aplikasi chatting lain yang lebih menggiurkan dan menjadi avorit penduduk Indonesia lainnya. Pengguna BBM di Indonesia ini rupanya masih sangat diminati. Menurut hasil survey Emtek, tercatat 60 juta penduduk Indonesia menggunakan BBM. 


4. Aplikasi Whast’app
Whatsapp pun saat ini tengah menajdi primadona. Terlebih dengan kehadiran fitur baru yang menggoda, WA ini berhasil menggaet penduduk Indonesia dengan mencapai 50 juta pengguna yang aktif menggunakan aplikasi tersebut.

5. Aplikasi Instagram
Sama seprti Facebook, kehadiran instagram di Indonesia ini bukan saja untuk bernasis ria. Namun, dengan adanya online shop penduduk Indonesia pun menggunakan aplikasi ini untuk menunjang kegiatan berbisnis mereka ataupun untuk mengupdate berita terkini. Tercatat sekitar 45 juta jiwa penduduk Indonesia menggunakan aplikasi ini. 



6. Aplikasi Twitter
Twitter sampai saat ini masih menjadi media sosial favorit di beberapa kalangan penduduk Indonesia. Twitter ini memiliki fitur terbaru yang banyak disukai pengguannya. Tercatat sekitar 19 juta penduduk Indonesia menggunakan aplikasi ini. 


Dari 6 aplikasi di aats mana yang menajdi favorit Anda? Tentunya dengan adnaay media sosial tersebut, memudahkan penduduk Indonesia untuk berinteraksi satu sama lain. semoga informasi mengenai apliaksi populer dan banyak digunakan di Indonesia ini bermanfaat untuk Anda! 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Aplikasi yang Populer dan Banyak Digunakan oleh Penduduk Indonesia"

Posting Komentar