3 Cara Membuka Smartphone yang Lupa Kata Sandi dengan Mudah

Saat ini smartphone bukan lagi digunakan sebagai alat komunikasi, melainkan sebagai tempat menyimpan segala hal yang bersifat pribadi dalam bentuk digital. Contohnya foto, video, file yang bersifat rahasia dan juga prbadi. Karena hal itulah, sistem smartphone mengerti keinginan pasar dengan menghadirkan paswordd, finger print, deteksi wajah, dan lain sebagainya untuk mengunci smartphone Anda. Namun, dengan adanay fasilitas tersebut ada pula yang “terjebak ulah sendiri” atau dengan kata lain lup pasword sendiri sehingga smartphone tak bisa digunakan. Jika Anda sedang atau pernah mengalaminya, berikut akan dipaparkan mengenai cara membuka smartphone yang lupa sandi? Seperti apakah prosesnya? Ini Dia pemaparannya!


Langkah Cara Membuka Smartphone yang Lupa Kata Sandi dengan Mudah

1.       Membuka Sandi Smartphone dengan Find My Mobile
Jika smartphone yang Anda miliki memiliki merk samsung, maka untuk membuka kata sandi yang terkunci tersebut bisa menggunakan link Find My mobile yang tersedia saat Anda browsing. Saat menggunakan fitur ini pastikan Anda sudha memiliki akun samsung arena jika tidak memiliki maka tidaka kan bisa bekerja. Jika sudah Login klik Lock my screen yang berada di sebelah kiri, kemudian masukkan PIN baru, dan klik Lock, beberapa menit kemudian smartphone Anda udah bisa digunakan kembali.


2.       Membuka Sandi Smartphone dengan Forgot Pattern
Langkah berikutnya bisa dengan menggunakan fitur forgot pattern khususnya untuk Anda pengguna android seri KitKat. Forgot pattern ini akan keluar ketika Anda mencoba membuka kata sandi pada smartphone dalam 5 kali. Saat mengklik forgot pattern akan diberikan dua pilihan yaitu menjawab pertanyaan dan juga mengirim email lewat google. Sebaiknya Anda pilih email akrena nanti akan ada pemberitahuan lewat email yang akan meminta Anda untuk mengubah kata sandi pada smartphone Anda.


3.       Membuka Smartphone Menggunakan Android Device Manager
Jika Anda akan membuka sendiri dengan menggunakan fitur android device manager pastikan untuk membukanya dengan menggunakan akun google dan smartphone Anda terhubung dengan internet. Setelah berhasil membukanya kemudian mengklik tombol Kunci maka Anda kan diminta untuk mengganti kata sandi lama dengan yang baru. Setelah mengikuti prosesnya, tunggulah selama 5 menit maka sandi baru Anda akan muncul dan bisa digunkan untuk membuka smartphone Anda.


Bagaimana, mudah bukan? Semoga informasi mengenai cara membuka smartphone yang lupa sandi dengan 3 cara ini bisa membantu Anda. Selamat mencoba!





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Membuka Smartphone yang Lupa Kata Sandi dengan Mudah"

Posting Komentar