4 Aplikasi Android untuk Mendaki Gunung

Untuk Anda yang hobi mendaki gunung, kini telah hadir sebuah aplikasi yang terdapat di Android. Aplikasi yang ada tersebut menawarkan kemudahan untuk mendaki gunung. Dimana ketika Anda menggunakannya bisa membantu perjalanan Anda agar tidak tersesat dan bisa bertahan hidup di alam terbuka tersebut. Penasaran dengan aplikasi android apa saja yang bisa digunakan ketika mendaki gunung? Ini dia ulasannya! 

1. Aplikasi Map My Hike
Keunggulan yang dihadirkan oleh aplikasi ini adalah bisa untuk merekan jejak pnedakian yang Anda lakukan saat itu. Tentunya jejak yang tersimpan tersebut bisa Anda simpan dan digunakan untuk pendakian Anda selanjutnya. Selain itu, aplikasi ini idukung dengan GPS sehingga memudahkan Anda dlaam perjalanan. Di hasil akhir perjalanan akan terlihat berapa jarak pendakian yang Anda tempuh ditambah terlihatnya kalori yang terbuang untuk melakukan pendakian. 

2. Aplikasi Every Trail
Aplikasi every trail ini tergolong sebagai aplikasi favorit para pendaki. Pasalnya, aplikasi ini bisa untuk melacak track mendaki yang sudah teruji dan terpercaya. Penujuk jalan yang digunakan pun seringkali akurat sehingga bisa untuk memudahkan para pendaki menjajaki gunung tanpa tersesat. Fitur lain yang ditampilkan adalah terdapat waktu tempuh track secara nyata dan GPS tracking yang juga akurat. 

3. Aplikasi Survival Guide
Saat mendaki gunung tentunya Anda akan berhadapan dengan alam liar yang bebas. Karena itu untuk hidup di tempat tersebut pun memerlukan pengetahuan untuk bisa bertahan hidup. Darisanlah, sebuah pengembang pun membuat aplikasi bernama survival guide. Aplikasi ini menawarkan pengetahuan bagaimana untuk bisa hidup di gunung, laut, gurun, maupun di sebuah kota. 

4. Aplikasi First Aid
Tak bisa dipungkiri bahwa ketika mendaki gunung akan terjadi kecelakaan yang bersifat ringan ataupun berat. Seringkali tak memiliki pengetahuan yang cukup membuat kecelakan tersebut berakibat fatal. Karena hal itulah terdapat sebuah aplikasi bernama first aid. Aplikasi ini bisa memberikan panduan untuk Anda bagaimana menangani kecelakaan yang terjadi. Setidaknya Anda bisa mengetahui pertolongan pertama yang bisa untuk dilakukan. Uniknya lagi, walaupun sinyal tak mendukung Anda tetap bisa membukanya karena bersifat pre-loaded. 

Itulah keempat aplikasi android yang bisa digunakan untuk mendaki gunung. Bagaimana sudah siapkah Anda hari ini untuk berpetualang? Semoga bermanfaat! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Aplikasi Android untuk Mendaki Gunung "

Posting Komentar