2 Cara Menampilkan Tanggal Foto di Kamera Smartphone Android

Bagi sebagian orang adanya tanggal di sebuah foto adalah sesuatu yang penting. Tentunya saja, tanggal tersebut akan otomatis ada bila menggunakan kamera poket, DSLR, dan sebagainya. Namun, jika pengguna android dan hobi untuk menggambil gambar tentunya jarang untuk menemukan tanggal tersebut. Nah, Jika Anda menginginkan hasil kamera terdapat sebuah tanggal berikut akan dipaparkan mengenai cara menampilkan tanggal  foto di kamera smartphone Android. Seperti apakah prosesnya? Mari simak bersama ulasannya di bawah ini! 

Langkah Cara Menampilkan Tanggal Pada Foto dengan Menggunakan Aplikasi

Aplikasi ini digunakan karena di beberapa produk smartphone tak memiliki fitur khusus untuk menampilkan tanggal. Jika smartphone Anda salah satunya maka yang dilakukan adalah mendownload sebuah aplikasi bernama Open Camera . Adapun penggunaan aplikasinya adalah sebagai berikut: 


Download Aplikasi Open Camera di play store. Pastikan untuk ruan penyimapan Anda mencukupi. 

Setelah berhasil didownload dan instal, tugas selanjutnya adalah masuk ke menu settings dan pilih photo settings. 

Saat memilih photo Anda akan menemukan stamps photos kemudian tap. 

Selesai men-tap Anda akan terhubung dengan settingan untuk mengatur tempat, dan warna untuk mengubah tanggal waktu. 

Jika sudah diatur, Anda pun bisa mengambil kamera dan hasilnya foto tersebut akan tertera tanggal dan waktu setiap kali Anda mengambil gambar. 

Langkah Cara Menampilkan Tanggal Pada Foto dengan  Tanpa Menggunakan Aplikasi

Buka Aplikasi kamera yang telah tersedia di smartphone Android Anda

Kemudian pilih menu setting kamera dimana iconnya bertanda gerigi yang ada di pojok kiri atas. 

Selanjutnya pilih ke menu dan cari time stamp

Jika Sudah menemukan centang menu time stamp tersebut. dan jika sudah dicentang maka ketika Anda mengambil foto akan muncul tanggal waktunya. 

Tentunya tak semua smartphone android memiliki fitur ini dengan otomatis. Anda tak perlu kecewa karena solusinya bisa menggunakan aplikasi tambahan yang telah dibahas pada pembahasan di atas. Adanya tanggal tersebut biasanya diperlukan untuk dokumentasi yang bersifat formal atau pun non formal. Hanya saja kebanyakan digunakan untuk kepentingan pekerjaannya. 

Bagaimana mudah bukan? Semoga informasi mengenai cara menampilkan tanggal  foto di kamera smartphone Android bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 2 Cara Menampilkan Tanggal Foto di Kamera Smartphone Android "

Posting Komentar