Inilah 4 Tanda Smartphone Anda Terkena Sadap, Waspada!

Teknologi di zaman ini memang semakin canggih dan memudahkan. Namun, dibalik itu semua harus tetap waspada karena kejahatan di zaman cangih ini bisa melaui teknologi khususnya para pengguna smartphone. Mungkin, beberapa waktu lalu, media banyak memberitakan kejahatan yang berawal dari pengguna samrtphone terlebih para penguasa yang korupsi pun tertangkap melalui smartphone dimana teknologi tersebut bisa untuk menyadapnya atau menghackernya. Nah, karena zaman semakin canggih pula Anda pun tak perlu khawatir jika smartphon Anda dihacker dan disadap karena telah ada penangkalnya. Tetapi sebelum membahas penangkalnya, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tanda dari smartphone yang disadap. Seperti apakah itu? Ini Dia Ulasannya! 


Mengenal Tanda dari Smartphone yang Disadap

1. Baterai Boros dan Mudah Panas
Salah satu cara untuk bisa disadap adalah dengan memasang aplikasi yang di hidden. Ataupun aplikasi tersebut diinstal dan tidak diketahui Anda sebagai pengguna. Efek yang akan ditimbulkan tentunya kan berakibat pada baterai smartphone yang mudah panas dan boros. Jika hal tersebut terjadi pada Anda segera untuk mengeceknya dan lihat apakah ada aplikasi yang mencurigakan. 

2. Terdapat Aplikasi yang Mencurigakan
Untuk mengetahu apakah smartphone Anda disadap atau tidak cobalah dengan mengeceknya dengan membuka setting kemudian klik Manager aplikasi. Dan Anda bisa melihat aplikasi mana saja yang sekiranya mencurigakan dan tak tiba-tiba muncul padahal tak pernah didownload sebelumnya. Aplikasi tersebut jika didiamkan bis amencuri data-data Anda ataupun bisa jadi hal tersebut adalah virus. 


3. Jika Ada Panggilan Masuk Sering Terganggu dengan Suara Aneh
Ciri selanjutnya adalah dari panggilan yang masuk dan Anda sering mendengar suara yang tidak stabil padahala ditempat yang sepi atau kondusif. Maka, perlu dicurigai karena bisa jadi Anda sedang disadap sedangkan lawan bicara Anda merasa tak ada gangguan apapun.

4. Smartphone Terasa Lemot
Berikutnya adalah ciri yang dirasa adalah smartphone menjadi lemot padahal hanya diisi dengan aplikasi yang ringan bisa jadi virus atau aplikasi sadap sedang berjalan mentransfer data kepada akun lain sehingga smartphone Anda terasa berat dan lemot. 

Jika hal tersebut terjadi pada Anda segera untuk memformat smartphone Anda. Bisa lewat counter resmi smartphone atau dilakukan sendiri. Semoga informasi mengenai tanda smartphone Anda terkena sadap bermanfaat dan lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan smartphone. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Tanda Smartphone Anda Terkena Sadap, Waspada! "

Posting Komentar