Inilah 4 Aplikasi Google yang Tak Populer Tapi Memiliki Banyak Manfaat yang Tak Diketahui Banyak Orang

Google rupanya tak hanya menjelma sebagai mesin pengirm pesan atau mesin pencarian saja. Setiap tahunnya, goggle selalu memberikan yang terbaik untuk penggunannya lewat aplikasi-aplikasi canggih dan juga kekinian. Rata-rata dari produk google yang ada, banyak yang menggunakan google play store untuk mendownload aplikasi atau game terbaik saat ini. kemudian untuk penunjuk jalan mereka pun menginstal google map sebagai penunjuk arah. Serta produk google lainnya yang masih banyak lagi. Namun, tahukah Anda bahwasannya google pun membuat beberapa aplikasi yang keren dan canggih namun sepi peminatnya. Bisa jadi, sepi peminatnya tersebut dikarenakan kurang mengetahui fungsi dari aplikasi tersebut. Lalu, aplikasi google apa saja yang dimaksud? Mari simak bersama pemaparannya di bawah ini! 

Mengenal Daftar Aplikasi Google yang Tak Populer Tapi Memiliki Banyak Manfaat yang Tak Diketahui

1. Aplikasi Google Fit
Melihat dari namanya pastinya Anda bisa mengetahui bahwa aplikasi ini digunakan untuk berolahraga. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mengukur atau mengetahui jumlah waktu yang Anda gunakan untuk menghitung saat berjalan kaki, berlari, ataupun melakukan kegiatan oleharaga lainnya. Kabar baiknya untuk Anda yang sedang menjalani program diet pun bisa menggunakan aplikasi ini. 


2. Aplikasi PhotoScan By Google Photos
Tak banyak yang tahu bahwasannya google mengeluarkan sebuah aplikasi bernama photoscan dimana aplikasi scanner ini bisa terhubung dengan kamera smartphone. Selain itu, hasil dari scanner ini akan memberikan efek yang keren serta bisa menghilangkan cahaya yang timbul dari LED Flash kamera dengan otomatis. Hasil scan tersebut bisa Anda simpan ke layanan aplikasi google photos. 


3. Aplikasi Trusted Contacts
Jika Anda pernah mendengar atau memiliki aplikasi bernama Find My Friends, tentunya tak akan asing dengan aplikasi google berikut ini. Trusted contacts dirancang untuk mencari jejak lokasi seseorang yang ingin Anda ketehui keberadannya dengan waktu dan lokasi yang akurat. 


4. Aplikasi Google Wallpapers
Fungsi wallpaper pada smartphone tentu saja untuk mempercantik latar belakang smartphone Anda agar tampak menarik dan juga berwarna. Nah, untuk menjawab keinginan para pengguna. Ggole pun membuat sebuah aplikasi yang bernama google wallpapers dimana gambar yang disediakan bisa didapat dari google pixel. Gambar dan warnanya pun tentu aja sangat keren dan tentunya pengaturannya pun mudah. 


Nah, itulah aplikasi google yang tak populer tetapi banyak manfaat yang tak diketahui banyak orang untuk digunakan. Bagaimana sudahkah Anda mendownload atau menggunakannya? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Aplikasi Google yang Tak Populer Tapi Memiliki Banyak Manfaat yang Tak Diketahui Banyak Orang"

Posting Komentar