4 Cara Mengetahui Versi Android Pada Smartphone

Android seperti yang diketahui bersama saat ini adalah sebuah sistem operasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Pasalnya dengan menggunakan sistem tersebut bisa mempermudah aktivitas komunikasi serta terhubung dengan jaringan internet yang terbuka lebar tanpa batas. Uniknya, sistem operasi android ini dibuat dengan nama-nama makanan yang dimulai dari abjad A. Tujuannya agar mereka pengguna android bisa mengingat dengan mudah. 


Contohnya saja Android pertama kali diluncurkan bernama Apple Pie, Banana Bread, Cupcake, Gingerbread, Ice cream, sampai versi terbaru yang bernama nougat. Sayangnya, untuk mengecek versi android tersebut belum banyak yang mengetahui. Sehingga, seringkali para pengguna bermasalah dalam  sistem aplikasi karena versi android yang tidak mendukung dan belum diperbarui. Namun, Anda tak perlu khawatir karena pada pembahasan berikut akan dipaparkan mengenai cara mengetahui versi android pada smartphone Anda. Penasaran seperti apakah? Ini Dia ulasannya!

Langkah Cara Mengetahui Versi Android Pada Smartphone

1. Masuk ke Menu Setting
Di setiap smartphone atau perangkat ponsel yang Anda gunakan pastinya tersedia sebuah menu bernama “setting”. Nah, langkah awal untuk mengetahui versi android tersebut adalah masuk ke menu setting. 

2. Pilih About Device atau About Phone
Setelah menemukan menu setting, langkah berikutnya adalah memilih dan mengklik About device atau about phone. 

3. Muncul Android Version
Ketika Anda sudah mengklik about device atau phone, maka akan muncul android version yang menampilakn deretan angka-angka seperti 4.2.1,  4.2.2. 4.2.3, dan lain sebagainya. 



4. Tap Tulisan Android version dengan Cepat
Sebenarnya jika Anda memulai langkah sampai nomor tiga pun sudah sangat cukup. Namun jika Anda penasaran untuk ingin mengetahui lebih lanjut tentang nama-nama versi android tersebut cara untuk melakukannya adalaha dengan meng-Tap tulisan android version dengan cepat. Jika Anda berahasil dan tepat melakukannya maka akan muncul gambar android sesuai versi. Misalkan logo android menggunakan apple pie, jelly bean, cupcake, gingerbread, nougat, dan lain-lain. 

Nah, itulah langkah cara mengetahui versi android pada smartphone. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba! 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mengetahui Versi Android Pada Smartphone"

Posting Komentar