3 Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet Pada Ponsel Android

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok utama bagi setiap orang khusunya bagi yang berada di pulau-pulau besar di Indonesia. Ya, dengan internet segala macam hal yang diinginkan bisa diakses dengan mudah tanpa ribet. Karena itulah, agar koneksi dengan internet selalu stabil dan menghindari gangguan Anda harus mengetahui kecepatan internet yang dihasilkan pada ponsel android Anda. Tujuannya adalah agar bisa menganalisasi serta mengurang pemborosan terhadap kuota. Yang terpenting adalah apakah ponsel android Anda mendukung kecepatan internet yang Anda inginkan? Nah, untuk menjawab itu semua tentunya ada beberapa aplikasi untuk mengukur kecepatan internet pada ponsel android Anda. Penasaran dengan aplikasi apa saja yang bisa Anda pasang? Mari simak bersama pemaparannya di bawah ini! 

Daftar Aplikasi untuk Test Kecepatan Internet di Android

1. Aplikasi Internet Speed Meter Lite
Aplikasi yang bisa mengukur kecepatan internet Anda di android adalah aplikasi Internet Speed Meter Lite. Aplikasi ini bisa Anda download di playstore dan termasuk aplikasi yang banyak digunakan karena sistemnya yang memudahkan. Selain itu, “tanpa diminta” pun aplikasi ini akan menampilkan report yang tertera di status bar ponsel.

Namun, sebelum adanya laporan tersebut Anda harus memulainya terlebih dahulu dengan cara membuka aplikasi tersebut ketika sudah selesai di download. Kemudian, jangan dulu memainkan internet untuk browsing, upload, ataupun lainnya. Setelah membuka aplikasi Anda bisa langung menggunakan dan aplikasi pun akan menghitung berapa kecepatan yang bisa dihasilkan dari ponsel Android Anda untuk browsing ataupun upload. Hal ini sangat membantu agar Anda bisa membatasi kuota penggunaan data. 


2. Aplikasi Speedtest
Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini tentunya Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di playstore. Diusahakan jangan sampai ada aplikasi serupa karena akan menghambat proses pengecekan. Jika aplikasi meter lite tak boleh sambil beraktivitas, aplikasi ini lebih memudahkan Anda karena selama sedang pengecekan, Anda boleh melakukan aktivitas lainnya. 
Cara menggunakannya pun cukup mudah Anda tinggal membuka aplikasi dan tekan tombol “Begin Test” maka, aplikasi pun akan menghitung kecepatannya secara satuan maupun kualitas server yang Anda gunakan ketika menggunakan internet. 


3. Aplikasi Internet Speed Info
Sama halnya dengan aplikasi lainnya, aplikasi internet speed info ini bisa Anda download di playstore. Dari aplikasi yang ada, aplikasi ini cenderung memudahkan pengunannya.Mudah akrena siapapun bisa menggunakannya. Tanda aplikasi ini sudah mulai bekerja dan berhasil diinstal adalah adanya muncul notifikasi pada ponsel android Anda. Dimana notifikasi tersebut memberitahukan tentang kecepatan internet pada android Anda. 


Nah, itulah tigal aplikasi pengukur kecepatan internet pada android. Tentunya tak ada alasan lagi untuk kehabisan kuota sebelum masanya. Selamat mencoba! 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet Pada Ponsel Android"

Posting Komentar