5 Tips Memilih Smartphone yang Cocok untuk Bermain Game

Seiring dengan perkembangan teknologi banyak hal-hal yang bearu yang memudahkan manusia untuk beraktifitas. Mulai dari komunikasi sampai hiburan semua dibuat canggih dengan teknologi tinggi. Contohnya saja untuk Anda pecinta game pastinya akan merasakan sebuah perubahan berarti dimana yang sebelumnya bermain lewat PC akan semakin dimudahkan dengan bermain lewat smartphone. Tentu dengan adanya game di smartphone akan memudahkan Anda karena praktik dan dapat dibawa kemana-mana. Namun, dalam hal ini Anda harus pintar-pintar dalam memilih smartphone karena tak semuanya mendukung aktivitas Anda untuk bermain game. Lalu smartphone yanag bagaimanakah yang bisa digunakan untuk bermain game? Mari simak bersama pemaparannya dalam tips memilih smartphone yang cocok untuk bermain game. 

1. System On Chip
Sebuah smartphone yang terbaik untuk game adalah bisa dilihat dari system on chip yang mendukungnya. Maka jika Anda pencinta game, usahakan liat terlebih dahulu system yang digunakannya. Apakah menggunakan prosesor yang single-core, dual-core, octa-core, dan lain-lain? tak ada standar khusus standar berapapun untuk memakainya, hanya saja semakin besar prosesor yang digunakan akan semakin bagus dan semakin menunjang aktivitas Anda untuk bermain game. 

2. Lihat Jenis Chipset dengan Seksama
Chipset dalam sebuah smartphone kebanyakan menggunakan Qualcomm dan MediaTek. Dari Qualcomm sendiri terdapat snapdragon andalan dengan jenis Snapdragon 835. Namun, untuk Anda pencinta game sebaiknya menggunakan snapdragon 821 atau snapdragon 820 Kemudian, untuk Anda yang memiliki smartphone yang masuk eklas menengah sebaik menggunakan snapdragon 615/625. 

3. Kapasitas RAM dan Memori Internal
Untuk pecinta game ketika Anda memilih smartphone untuk bermain game, pilihlah RAM dengan kapasitas 3 atau 4GB dengan memori internal minimal 16 GB atau 32 GB. 

4. Ukuran Layar dan Resolusi
Ketika Anda bermain game standar minimal yang harus digunakan dalam memilih ukuran layar dan resolusi adalah 1080 p dengan standar kualitas Quad HD. Sedangkan ukuran layar minimalnya adalah dari mulai 5.2 inci, 5.5 inci, dan 6 inci. 

5. Terdapat Fitur Fast Charging
Bermain game pastinya akan sangat mempengaruhi daya baterai. Oleh karena itu, pilihlah smartphone yang memiliki fasilitas fast charging sehingga ketika habis akan mengisi batrai dengan waktu yang singkat. 

Itulah tips memilih smartphone yang cocok  untuk bermain game. Bagaimana mudah bukan? Semoga bermanfaat! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Memilih Smartphone yang Cocok untuk Bermain Game"

Posting Komentar